Thursday, November 09, 2006

Kurindukan

Kmarin, setelah saya menunaikan ibadah sholat Maghrib di salah satu musholla di daerah Tebet, saya tidak langsung bergegas untuk meninggalkan musholla itu karena melihat suatu momen yg membuat saya terenyuh.

Momen yg saya lihat adalah ketika ada satu orang anak lelaki sedang diajarkan mengaji oleh seorang ustad di musholla itu. Ketika melihat dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci, tiba-tiba otak saya secara otomatis memutar memori beberapa tahun yg lalu, di dalam memori itu saya melihat : saya menjadi anak itu dan sedang dituntun untuk belajar mengaji oleh ustad saya yg kini sudah almarhum.

Sekembalinya dari memori masa lalu itu, saya hampir saja menitikkan air mata karena teringat pesan ustad saya yg sudah almarhum itu, dia berpesan untuk selalu usahakan untuk menyempatkan diri membaca Al-Quran di setiap ada kesempatan karena kitab suci Al-Quran adalah pedoman dan pegangan hidup kita di dunia ini sebagai umat Muslim.

Saya langsung terdiam sambil menahan haru karena teringat pada bulan Ramadhan lalu, bulan yg sangat diberkahi Allah SWT, tidak selembar Al-Quran-pun saya buka, walaupun Alhamdulillah, puasa dan sholat lima waktu saya tidak ada yg bolong selama bulan itu. Tapi semua itu seperti tidak ada artinya karena saya melupakan salah satu kewajiban saya sebagai umat Muslim.

Sungguh suatu momen yg sedikit banyak membuat saya sadar untuk semakin memperbaiki diri dan kembali membuka pedoman hidup saya itu setiap ada kesempatan.


photo taken @ Musholla Al-Imron, Tebet - Jaksel.

No comments: