Friday, November 03, 2006

The King

Ketika saya berbincang dengan salah satu seorang teman saya mengenai perbandingan Indonesia dengan negara lain, lantas saya bercerita panjang lebar tentang negara yg 3 bulan lalu saya kunjungi, Singapura. Setelah selesai, dia melontarkan sebuah pertanyaan kepada saya.

Pertanyaannya cukup simple :
Tis, apa pengalaman yg paling berkesan selama loe di Singapura ?
Lantas, saya menjawab :
Breakfast di Burger King di sebelah apartemen yg gue tinggalin selama disana.
Ia kembali bertanya, apa alasannya ?

Alasannya simple, gue bisa mendapatkan suasana breakfast yg berbeda dengan breakfast di Indonesia. Imagine this, jam 8 pagi gue bangun, dan langsung turun ke lantai bawah untuk sarapan di Burger King. Menu pagi itu adalah sebuah burger berbentuk croissant berisi daging sapi dan omlet, sebungkus kentang dan secangkir teh panas. Disitu gue duduk sambil memulai sarapan gue dengan view orang-orang yg berlalu-lalang untuk memulai aktifitasnya di hari itu. Sungguh senang melihat orang-orang itu bersemangat untuk menjalankan kegiatannya di pagi hari, berjalan kaki, menunggu bis datang, berjalan ke stasiun MRT, tanpa ada kemacetan dan polusi udara atau suara seperti yg biasa saya rasakan di Jakarta.

Sungguh suasana yg (mungkin) tidak pernah saya akan dapatkan ketika berada di Jakarta.

photos taken @ BK Burlington Square & BK Changi International Airport, Singapore.

No comments: