Wednesday, November 08, 2006

Esplanade


Satu hal lain lagi yg tidak bisa saya lupakan dari Singapura adalah kemegahan Esplanade.

Suatu bangunan yg menurut saya adalah rancangan bangunan paling modern di Asia Tenggara. Dibuat hampir mirip dengan Sydney Opera House, konsep Esplanade juga hampir sama dengan SOH, yaitu gedung untuk pertunjukkan seni dan musik. Mengambil tempat di seberang patung Merlion, Esplanade adalah salah satu kunjungan wisata bagi turis asing maupun lokal.

Dengan mengusung slogan : Theatres on The Bay, saya kira warga Singapura patut bangga mempunyai bangunan seperti Esplanade. Jadi berpikir, kapan Indonesia membuat bangunan serupa ? 5 tahun lagi ? 10 atau 15 ? We will see.

Nb : Beberapa teman saya yg melihat foto diatas, mengatakan bahwa Esplanade ini sangat mirip dengan stadion Allianz Arena di kota Muenchen, Jerman. Hmm, memang agak mirip dari sudut seperti ini, semoga saja saya mempunyai kesempatan ke Muenchen juga sehingga bisa mengambil foto stadion itu dari angle yg sama dan membandingkan apakah keduanya benar-benar mirip atau tidak.

No comments: