Friday, November 24, 2006

Bli’



I Wayan Balawan.

Salah satu gitaris terbaik yg dimiliki Indonesia. Merupakan salah satu modal Indonesia untuk membawa nama bangsa ini harum di kancah musik internasional.

Ada beberapa fakta yg saya ketahui tentang Balawan yg kebanyakan orang tidak mengetahuinya :

  1. Album Magic Fingers yg meraup sukses besar dan membawa Balawan dikenal namanya oleh banyak orang ternyata tidak sesuai dengan konsep yg diingini olehnya. Dia sebenarnya tidak menyukai album itu karena jauh melenceng dari yg dia inginkan.Rekaman asli yg tadinya diinginkan oleh Balawan dirombak sekitar 70% oleh pihak Sony Music Indonesia dengan alasan tidak komersil.
  2. Balawan mempunyai 2 album yg tidak beredar di Indonesia, tetapi beredar luas di Jerman dan kawasan Eropa lainnya.
  3. Dia bersama keluarganya mempunyai usaha hotel dan cafe di daerah Ubud, Bali. Cafe di hotel itu dinamakan Jazz Cafe, dimana dia rutin manggung disitu setiap Rabu malam.

Sumber dari salah seorang crew yg sudah diajak berkeliling Indonesia oleh Balawan untuk mengadakan konser dan klinik gitar.

Pada penampilannya di ajang The 29th JGTC minggu lalu, Balawan manggung bersama Adi Darmawan pada bass dan Dion Subiakto pada drum. Sungguh beruntung orang-orang belum banyak yg datang sehingga saya bisa mengambil foto Balawan pada jarak yg sangat dekat seperti ini.

1 comment:

Rivergaia said...

bukan Jazz Cafe . Namanya Warung Opera .