Monday, January 22, 2007

Pasar Jazz 2007

Inilah event musik pertama yg saya hadiri pada tahun ini, sebuah pagelaran musik yg bertujuan untuk memperkenalkan, maupun memperdengarkan lebih jauh dan lebih luas perkembangan musik Jazz Indonesia kepada para pendengar maupun penikmat seni pertunjukkan musik di Jakarta pada khususnya, dan di Indonesia pada umumnya.

Event ini sendiri baru hadir kembali setelah vakum selama 3 tahun, mungkin sukses JavaJazz Festival menjadi pemicu bangkitnya kembali acara-acara jazz di Indonesia, termasuk Pasar Jazz.

Pasar Jazz kali ini tetap diadakan di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), yg terletak di seberang Pasar Baru. Di pagelarannya tahun ini, ada 6 perfomer yg mengisi acara, mereka adalah insan-insan muda yg berbakat dalam dunia Jazz. Mereka adalah : Beben Quartet, Ensemble d’ Etudiant, Indra Azis, Zarro Ananta, Bobb Quartet dan The New Conservative.

Dari telinga penikmat sekaligus pengamat musik Jazz seperti saya, pertunjukkan yg berkisar selama 3 jam ini boleh dibilang sangat baik dan tergolong sukses. Sound yg sangat bagus dan jernih selama pertunjukkan, layaknya mendengarkan CD original, dan venue yg mendukung untuk menciptakan atmosfir dan mood Jazz membuat event ini patut diadakan setiap tahunnya.

Dan Insya Allah, jika event ini diadakan lagi tahun depan, dan jika diperlukan, saya bersedia membantu agar acara ini lebih sukses lagi. Apapun akan saya lakukan demi perkembangan musik jazz yg sekarang-sekarang ini tampaknya sudah mulai akrab di kuping masyarakat Indonesia.

Maju terus Jazz Indonesia !! Keep on Lovin’ Jazz !!

No comments: