Monday, January 22, 2007

Anomali

Sebulan belakangan ini, cuaca di Jakarta sangat tidak menentu. Seharusnya awan mendung disertai hujan menghiasi langit ibukota, tetapi yg terjadi malah sebaliknya, cuaca terik mencapai 36 derajat celcius pernah terjadi selama beberapa hari 2 minggu yg lalu.

Menurut suratkabar yg saya baca seminggu yg lalu, keadaan seperti ini disebut anomali cuaca, dimana cuaca tidak terkontrol lagi dan berubah seenaknya, musim penghujan menjadi kemarau, begitu juga sebaliknya, dan yg lebih mengejutkannya lagi, di suratkabar itu dikatakan bahwa anomali cuaca ini terakhir terjadi 10 tahun yg lalu. Wow !! Apakah ini tanda-tanda bumi sudah semakin sebal dan geram melihat tingkah mayoritas penghuni-nya berbuat seenaknya terhadap alam ? Hmm.. Only GOD knows the answer.

Tapi yg pasti, keadaan seperti ini mendatangkan keuntungan juga, setidaknya bagi rekan-rekan yg menyukai fotografi seperti saya, langit dan awan belakangan ini sangat indah untuk dijadikan objek foto. Seperti foto yg saya ambil ini, dan foto di jurnal entry saya sebelum ini. Beautiful, isn’t it ? :D

No comments: