Wednesday, February 21, 2007

[Wisata Kuliner] Steak Abuba yg Mak Nyuss !

Setelah sekian lama tidak mengunjungi salah satu tempat steak terenak di Jakarta, Abuba, kmarin malam ayah saya mengajak kami (ibu dan saya) untuk kembali makan di tempat ini. Kebetulan kami baru saja dalam perjalanan pulang dari tempat proyek kerjaan bapak saya yg tidak jauh tempatnya dari Abuba.


Sampai disitu pukul 7 malam, Abuba masih menyediakan tempat duduk bagi kami sekeluarga, biasa-nya tempat ini dikenal sangat ramai sehingga harus menunggu terlebih dahulu (waiting list). Saya dan bapak memesan Sirloin Steak (NZ), dan ibu memesan Tenderloin Steak (NZ).

Seingat saya terakhir kali makan di Abuba itu sudah sangat lama sekali, sekitar 2 tahun yg lalu, jadi ketika makanan datang, kami langsung menyantapnya, dan rasa steak-nya masih sama seperti yg dulu, bahkan lebih enak menurut saya. Mak Nyuss sekali rasanya, kalau kata pak Bondan Winarno !!!

Daging yg dimasak sudah sangat matang dan dihidangkan dengan pembakaran yg sempurna, walaupun pada Sirloin masih agak alot tetapi ketika saya mencoba Tenderloin sangatlah empuk sekali. Kuah dan bumbu yg disiramkan diatas Steak juga sangat pas di lidah. Dengan sayuran dan kentang yg lumayan banyak, saya sangat menikmati sajian steak di Abuba. Dan istimewa-nya lagi di Abuba tersedia berbagai macam saos dan sambal botolan, ada juga mustard, kecap asin dan kecap manis, lengkap deh semua.

Harga yg per potong steak (NZ) 40 ribu, sedangkan yg (US) berkisar 80 ribu, kalo lokal sekitar 20 ribu, harga yg sebanding dengan rasa dan sajian steak dari Abuba ini. Hingga saat saya menulis ini, di lidah saya seakan masih terasa bumbu dan steak yg saya makan kmarin. Steak Abuba membuat kita nagih untuk selalu datang kesana. Mak Nyuss tenan !

Lokasi : Jl. Cipete Raya No. 6, Cipete, Jakarta Selatan

Selamat mencoba !

2 comments:

Anonymous said...

3 taon lalu, gue makan disana,
ampuuuunn dagingnya aloddd..

entah emang lagi sial, atao emang kaya' gitu dagingnya..

dan parkiran susah.. :P

Titis Sapto said...

itu kan 3 taun yg lalu son, pas baru2, hehehe.. lagi apes aja kali.

kalo Sirloin emang agak2 susah sih makan-nya, tapi kalo Tenderloin dijamin empuk dan mak nyuss..

parkiran emang agak susah sih, apalagi kl weekend, tapi coba lagi deh.. better luck next time ! :D