Tuesday, February 27, 2007

Senangnya Tiket JavaJazz Festival Sudah Di Tangan !

Tiket JavaJazz Festival yg tadi-nya hanya berbentuk tanda terima, mulai hari Selasa ini sudah bisa diambil di lobby hotel Sultan. Dan siang tadi, saya bergegas kesana untuk menukarkan tanda terima tiket Multipass (3 days pass) yg saya beli dari November 2006 lalu (ya November, 4 bulan sebelum festival diadakan) dengan tiket resmi, juga saya menukarkan tiket special show Sergio Mendez dan Jamie Cullum yg saya beli dari bulan Januari lalu. Disana juga saya tidak sengaja bertemu Mbak Chicca, teman Multiply dan forum Jazz KG, dia juga lagi mau menukarkan tiket bersama kakak-nya yg cukup terkenal di panggung jazz tanah air, Chicco Hindarto. Untuk masalah harga, tentu-nya tiket itu semua saya beli dengan harga super miring, jadi berasa murah dibandingkan tiket orang-orang lain yg baru membeli-nya bulan-bulan ini, walaupun saya harus mengeluarkan uang yg jumlahnya juga tidak sedikit, cuma gak sampai 1 juta koq. Ya memang untuk ajang JavaJazz Festival, saya selalu sediakan budget khusus, maklum diadakan setahun sekali dan sudah pasti akan menghadirkan musisi jazz tersohor dari seluruh dunia yg akan memberi saya kepuasan menonton konser musik yg super dasyhat.

Alhamdulillah, selama JavaJazz diadakan (tahun ini untuk ketiga kali-nya) saya selalu menghadiri-nya selama 3 hari berturut-turut, jadi tahun ini saya mencetak hattrick. JavaJazz Festival saya yg ketiga, dan tiga hari berturut-turut juga. Hehehe. Walau tahun lalu saya hampir saja melewatkan acara ini karena 10 hari sebelum acara saya terkena penyakit demam berdarah, penyakit yg membuat saya harus terkapar selama 5 hari di rumah sakit. Saya ingat betul, saya berjuang keras untuk sembuh sebelum JavaJazz Festival, dan akhirnya Tuhan mengizinkan saya menonton festival ini. Tepat 1 Maret (2 hari sebelum festival) saya keluar dari rumah sakit, dan hebatnya (atau gila-nya ?), dalam perjalanan pulang dari rumah sakit, saya menyempatkan diri dulu ke lobby hotel Sultan untuk menukarkan tiket 3 days pass JavaJazz Festival. Hahahaha. Gelo !

Untuk tahun ini, saya tentu saja tidak ingin kejadian tahun lalu berulang kembali, maka dari itu saya benar-benar menjaga diri saya untuk tidak melakukan aktivitas yg berlebihan demi kesehatan saya dan tentu saja demi kelangsungan saya menonton salah satu festival jazz terbesar di dunia ini. Hehehe.

Tidak terasa festival yg saya tunggu selama 1 tahun ini akhirnya hampir tiba, tepat 2 hari lagi saya lagi-lagi akan menyaksikan aksi ribuan musisi yg tersaji di 16 panggung di dalam Jakarta Convention Center, plus kesempatan langka menonton the Bossanova legend Sergio Mendez dan the jazz hobbit yg saya yakin akan menjadi salah satu musisi jazz nomor satu pada beberapa tahun mendatang, Jamie Cullum.

So, see u @ the festival, guys !

No comments: