Thursday, November 15, 2007

Mario Teguh Super Talk



Makin tidak bermutu-nya acara televisi di Indonesia makin memudahkan saya memilih mana acara yang layak untuk ditonton dan mana acara yang tidak layak untuk ditonton. Untungnya masih banyak acara di televisi yang masih layak untuk ditonton sekaligus saya bisa mengambil banyak pelajaran dari acara itu, salah satu-nya adalah Business Art with Mario Teguh.

Acara yang ditayangkan setiap Kamis pukul 9 malam di O Channel ini begitu SUPER !

Mario Teguh bukanlah seorang motivator biasa yang sekedar menjual kata-kata berdasarkan teori-teori yang dicomot dari buku-buku motivation semata-mata hanya untuk mengejar kepentingan pribadi tanpa memperdulikan orang lain, menurut saya dia adalah seorang motivator sejati yang super komplit.

Dia bisa menjadi super karena ia bisa menarik banyak orang untuk mendengarkan apa yang ia katakan melalui pengalaman-pengalamannya yang ia tuangkan kedalam sebuah pembahasan yang sangat mudah diikuti lalu kemudian orang itu bisa terinspirasi dan memetik banyak pelajaran dari apa yang ia katakan. Dia seperti seorang guru yang khusus mengajarkan masalah kehidupan.

Ia bisa membuat orang yang sangat skeptis terhadap dunia yang ia geluti, seperti saya ini untuk kemudian berbalik menyimak dan mendengarkan setiap perkataan yang ia keluarkan. Jujur, sebelumnya saya kurang tertarik oleh seminar-seminar ataupun acara-acara motivasi yang banyak diselenggarakan di Jakarta ini. Mungkin pernah saya mengikuti satu dua seminar serupa tetapi yang ada hanya selintas lalu, maksudnya masuk kuping kiri keluar kuping kanan, tapi Mario Teguh bisa merubah semua itu. Dia bisa membuat saya selalu teringat apa yang ia katakan, dia bisa memotivasi saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dia bisa memotivasi untuk kemajuan karir saya, mendorong keberanian saya, maupun hal-hal positif yang selama ini masih ragu-ragu untuk saya jalankan.

Untuk menjadi seorang Mario Teguh saya yakin tidak mudah jalan-nya, seorang seperti dia wajib berkepribadian SUPER ! Setelah saya pelajari, kepribadian SUPER itu mencakup : open minded, easy going, bisa menerima masukan orang lain, mampu belajar dari kesalahan, berani mengemukakan pendapat, jangan menyerah kepada keadaan, menikmati hidup, terus belajar, mampu menyikapi masalah sebagai hal yang tidak memberatkan, mempunyai keyakinan yang kuat, tidak sombong, selalu ramah kepada semua orang, bijaksana, bersikap sopan santun, mampu bertindak tegas, selalu ingat kepada sang pencipta dan yang paling penting, tidak menggurui orang lain.

Kepribadian yang menurut saya tidak mudah untuk dipunyai oleh seorang individu, dan perlu banyak pengalaman-pengalaman hidup untuk mencapai itu semua. Saya tentu-nya sangat senang karena semakin hari saya menjalani hidup, saya semakin banyak menemukan orang-orang yang mempunyai kepribadian yang seperti itu.. Kepribadian yang kalau saja mayoritas semua orang Indonesia punyai, maka negara kita ini akan menjadi sebuah negara yang sejahtera dan aman sentosa. Suatu hal yang saya sangat idam-idamkan sejak lama. Ah terlalu rumit kalau membahas negara, yang paling terpenting mulailah dari diri sendiri.

Maka sejak hari ini jika anda belum mempunyai kepribadian SUPER seperti yang saya ungkapan diatas, mulailah anda membangun pribadi yang seperti itu, bukan untuk negara maupun orang lain, namun untuk diri kita sendiri agar menjadi pribadi yang SUPER dan lebih kuat dan yakin dalam mengarungi kehidupan ini.

Salam Super !

photo taken @ Museum Sejarah Jakarta.

1 comment:

Raden Mas Indro said...

halo yg punya blog ini,sdikit mampir2 and baca2,suka mario teguh ya!? palikasinya kekehidupan nyata untuk kerja atau untuk usaha mas??

klo mu reply ke harmonize_enog@yahoo.com ya mas
matur nuwun...